Pengalaman Mempunyai Akun Online Dating

by - May 29, 2018

Oke di postingan kali ini aku akan sharing tentang pengalamanku mempunyai akun online dating. Walaupun pada kenyataannya online dating sudah berkembang dari beberapa tahun yang lalu, ga sedikit orang-orang yang masih skeptis dengan keberadaannya. Banyak orang yang menganggap bahwa orang-orang yang ada di dalamnya itu adalah orang-orang yang desperate. Haha bisa jadi sih, eh tapi engga deng. Dan seperti yang banyak diberitakan kalo orang-orang di online dating itu pembohong, penipu dan bahkan scammer. Tapi sebenarnya online dating ga se-creepy itu ko. Kitanya aja harus pinter-pinter dalam memilah dan memilih orang. Kenapa aku bisa bilang gitu? Karena ada dua orang temanku yang menikah dan sampai sekarang kehidupannya harmonis dari hasil berkenalan secara online. Ada juga temanku yang walopun ga menjalin romantic relationship tapi jadi temen yang asik.

Awalnya aku memang ga ada niatan untuk ikutan online dating sih tapi temenku ngasih saran untuk join, katanya biar aku ga terlalu kaku ngobrol sama lawan jenis. Haha. Nah akhirnya aku ikutin deh saran temenku itu. Ga cuma satu akun, aku langsung bikin dua. Hahaha. Jadi temenku yang A nyuruh bikin akun di muslima.com dan yang B nyaranin bikin akun di indonesiancupid.com, yo wis lah ya aku turutin saran dua-duanya. Aku sih ga berekspektasi lebih ya pas bikin akun ini, ya itung-itung nambah temen baru aja.

Pas bikin akunnya aku sih curiga ya antara muslima.com dan indonesiancupid.com ini web designernya sama, soalnya tampilannya sama persis, beda di warna sama logonya doang. Haha.

Jadi pas bikin akun, kita harus ngisi beberapa data, seperti data pribadi, preferensi terhadap pasangan, kayak agamanya apa, tinggalnya dimana, rentang umurnya berapa, jenjang pendidikannya gimana, faktor kebiasaan (merokok ato engga), dll. Setelah data diisi, submit, then kita udah bisa langsung pake deh.

Oia kita juga diperkenankan untuk pasang poto. Tapi awal-awal sih aku engga. Soalnya satu-satunya poto yang ada di galeri hapeku ditolak pihak online dating karena potonya ga menunjukkan mukaku dengan jelas. Di potonya memang mukaku setengahnya ketutupan bunga sih, haha.

Karena temenku yang nyuruh bikin akun itu bawelnya luar biasa, pas tau aku belum pasang poto, dia ngomel-ngomel "Yaelah gimana mau ada yang nyamperin kalo ga pasang poto. Aturan tuh pasang potonya yang cantik dan menarik." Denger gitu sih aku langsung jiper ya, apalah aku yang cuma remah-remah biskuit Milna. Akhirnya aku pasang poto yang seadanya.

Oia di akun muslima.com itu rata-rata orang luar negeri, jadi lumayan lah sekalian belajar bahasa Inggris, hehe. Kalo indonesiancupid.com sih orang Indonesia. As I said before, kita harus pinter milih orang karena memang ga semuanya jujur dan baik. So far so good sih. Aku jadi user online dating selama kurang lebih dua minggu. Saat mau delete account kita harus ngisi alasan kenapa kita mau nutup akunnya.

Beberapa minggu setelah delete account, aku bikin akun baru di setipe.com, ini atas saran temen juga. Kalo yang ini sih data yang harus kita isi pas bikin akun lebih banyak ya. Malah ada kayak psikotes gitu untuk nentuin personality kita, jadi ntar di-match sama orang yang kurang lebih personalitynya mirip dengan kita. Dan aku jadi usernya cuma selama tiga hari. Hehe. Dari ketiga online dating itu aku cuma ngasih kontak pribadi ke satu orang temen aja, yang lainnya sih sebatas chatting di aplikasi online datingnya aja.

Menurut pengalamanku, you dont have too much worry ya sama online dating. Ga semua orang di dalemnya kacau ko. Asal kita bisa milih aja, dan kita bisa memfilter informasi apa aja yang mau kita kasih ke orang. Kalo hati-hati sih harus banget.

Kalo masih ada yang skeptis dengan online dating, gini deh, memangnya ada jaminan kalo ketemu secara offline bakalan mulus-mulus aja? Ga akan nemuin tukang bohong dan tukang tipu? I dont think so. Ayu ting ting aja kebingungan gegara nyari alamat palsu. Iya kan? Intinya sih mau online ato offline, kita harus tetep hati-hati aja, jangan gampang percaya. Dan jangan lupa minta sama Allah untuk dijauhkan dari keburukan 😁

Kita harus open minded kali ya. Online dating ada pasti karena ada demand-nya kan. Bisa bantu orang-orang yang kesulitan cari pasangan secara konvensional karena kesibukan mungkin. Ini juga salah satu bentuk ikhtiar kan.

Yeah its just my opinion yaa...

You May Also Like

4 comments

  1. wah kayaknya saya juga termasuk yg mikir situs ini agak gimana, pernah bikin juga tapi ujung-ujungnya del account hihi - www.larasitha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman ko, Mba. Walopun saya juga cuma 2 minggu pakenya. Asal hati-hati aja, hehe

      Delete